Entri Populer

Home , � Menulis Di Blog Lebih Kreatif dan Orisinal

Menulis Di Blog Lebih Kreatif dan Orisinal

Pernahkan Anda merasa tulisan yang anda sajikan di blog tidak terlihat menarik? tentu jawabannya adalah PERNAH. Ya, saya juga mengalami hal yang sama. Seperti blog-blog saya terdahulu,  hanya berisikan kutipan dan salinan artikel dari blog lain. Setelah membaca beberapa buku dan artikel yang disajikan di internet ternyata kesalahan saya ada pada kurangnya kreatifitas. Blog yang saya buat sebelumnya mungkin hanya 50%  tulisannya berasal dari ide saya sendiri, selebihnya adalah ulasan dari blog-blog lain. Kreatifitas lah yang akan menghasilkan tulisan-tulisan menarik. Keaslian tulisan (Orisinal) yang keluar dari ide-ide kita dengan sendirinya akan melatih kreatifitas.

Berikut beberapa tip agar tulisan
di blog lebih kreatif.
  1. Gunakan Quote (kutipan) dari seseorang yang terkenal atau tulisan dan komentar yang menjadi perhatian banyak orang.
  2. Perkuat ciri khas tulisan anda. Misalkan saja di sela-sela tulisan anda sering menyelipkan humor yang menarik, sebaiknya ini dipertahankan dan dikembangkan.
  3. Berikan kesempatan pembaca untuk berpendapat. Dengan memberikan pertanyaan diawal atau di akhir tulisan. Ini akan mendukung terbentuknya komunikasi antara penulis dan pembaca. Pembaca akan merasa ikut serta dalam mengembangkan tulisan anda.
  4. Sama halnya dengan "pertanyaan" yang ada di poin 3. Sisipkanlah beberapa dialog di dalam tulisan anda.  Ini akan menjadikan tulisan anda lebih hidup.
  5. Lengkapi tulisan anda dengan gambar dan video. Lebih baik lagi gambar dan video hasil buah tangan anda sendiri.

Nah bagaimana dengan blog anda sekarng?  apa masih sama dengan blog saya terdahulu? yang hanay berisikan trik-trik dan kutipan-kutipan dari blog lain?

1 komentar to "Menulis Di Blog Lebih Kreatif dan Orisinal"

Leave a comment

Jika ada pendapat dan masukan silahkan tinggalkan komentar di sini

Terima kasih.