Entri Populer

Home , � Blog Adalah Etalase Karya Kita

Blog Adalah Etalase Karya Kita



Blog bisa menjadi etalase karya kita

Kutipan diatas saya ambil dari salah satu buku karangan NonaDita.Buku ini bercerita tentang kesuksesan NonaDita dalam menggarap blog. Bayangkan saja, dengan tekun menulis blog mengantarkan Putri  kelahiran Bogor ini keliling Indonesia dan Belajar gratis ke Luar Negeri. Waw... siapa sih yang gak mau.??

Pernahkan anda mengunjungi sebuh pusat perbelanjaan dan mencoba masuk kesalah satu toko?, misalkan saja toko sepatu. Maka yang pasti terlihat oleh kita adalah barisan etalase berisikan beberapa jenis sepatu siap jual.
Nah begitu juga dengan blog. Pengunjung blog memiliki pandangan yang sama, memandang sebuah blog sebagai etalase karya seseorang. Blog adalah tempat kita meletakkan karya-karya kita.

Bagi pengunjung yang nyaman dengan tulisan kita, cocok dengan apa yang kita sampaikan dan merasa mendapatkan informasi baru ,maka bisa dipastikan pengunjung akan kembali lagi untuk membaca karya kita. Jangan menganggap remeh tulisan sederhana yang ada di blog. Contohnya saja blog raditiya dika (kambing jantan). Blog kambingisme ini memiliki pengunjung tetap, bisa diibaratkan "pelanggan tetap sebuah toko".

Tidak sedikit karya-karya yang dituangkan dalam blog bisa mengantarkan empunya ke sebuah pekerjaan tetap. NonaDita contohnya. Etalase karya NonaDita yang tertung dalam blog menjadi jembatan menuju pekerjaan yang dia geluti sekarang. "Kok bisa sih?" ya bisa dong. Ini Ada seikit tips yang mungkin bisa memberikan peluang.

Bergabung dengan komunitas dan ikuti kopi daratnya

Berkumpul dan ketemu langsung dengan komunita akan memberikan peluang yang cukup bersar. Dari sekedar bertukar pikiran dan berbagi pengalaman tidak jarang terjalin sebuah kerja sama di dalamnya. Nah ini bisa menjadi peluang kerja. Peluang bisnis bersama. hehehehe. 

Sekarang sudah waktunya untuk berbagi karya-karya Anda ke banyak orang. Mungkin saja Anda akan mendapat kesempatan yang sama dengan apa yang didapat NonaDita. Tunggu apa lagi? :senyum:

2 komentar to "Blog Adalah Etalase Karya Kita"

  1. Puspita says:

    Etalase karya ... luar biasa. Terima kasih ilmunya, akan saya sebarkan kalimat ini pada siswa kami di sekolah.

    Salam dari pinggir sungai Brantas.

  2. Jay says:

    @puspa : Salam kenal juga dari Bumi Rafflesia.

Leave a comment

Jika ada pendapat dan masukan silahkan tinggalkan komentar di sini

Terima kasih.