Entri Populer

Home , � Blog? apa itu blog?

Blog? apa itu blog?

Sudah banyak para tetua (yang lebih dulu hidup di dunia blog) yang menjelaskan tentang blog dari sudut pandang yang berbeda. Dari pengertian blog yang disampaikan oleh beberapa tetua blogger seperti O-om, kang rohman dan nonadita, dapat saya simpulkan bahwa blog adalah website pribadi yang di-update secara kontinu, tersusun secara kronologis, memiliki ciri khas dan sifatnya interaktif. Sama halnya denganbuku harian yang selalu kita tulis setip hari , menulis tentang apa yang kita alami, yang kita lihat dan rasakan. Yang paling membedakan blog dengan catatan harian adalah pola tulisan, blog memerlukan tulisan yang bersifat ingteraktif karena tulisan yang disajikan di blog akan dilihat oleh para pembaca.


Pernahkah anda melihat tumpukan buku? dimana tiap buku memiliki ciri khas masing-masing. Mulai dari halaman sampul, isi buku, layout buku yang membuat para pembaca menjadi tertarik, masing-masing memiliki ciri-ciri tersendiri. Begitu juga dengan blog. Blog memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan empunya. Setip penulis memiliki sudut pandang tersendiri saat menyampaikan sesuatu, walau terkadang topik yang disajikan sama dengan penulis lain.

Semoga blog yang saya buat ini bisa sama seperti pengertian yang sudah saya sampaikan di atas.

Tags: ,

2 komentar to "Blog? apa itu blog?"

  1. Anonim says:

    nambahin ya pak, blog itu berasal dari kata web log. seperti yang anda katakan, blog adalah salah satu bentuk dari website. pada awalnya memang blog digunakan sebagai online diary(buku harian online), tapi seiring berkembangnya zaman, terutama di Indonesia, blog sebagian besar digunakan untuk bisnis online, dimana hampir setiap blog memasang iklan ppc , baik itu dari google adsense maupun ppc lokal. sebagian besar pun membahas tentang trik seo dan meningkatkan pengunjung, walaupun tak sedikit juga yang memang berbagi pengetahuan yang cukup berharga.

    -----
    kevinist
    blog : http://mr-kevinist.blogspot.com

  2. Jay says:

    Terimakasih Komentarnya...

    Tulisan Pertama Sudah ada Komentar yang sangat membangun....

    sekali lagi terima kasih...

Leave a comment

Jika ada pendapat dan masukan silahkan tinggalkan komentar di sini

Terima kasih.